Youtube Musik Punya Playlist Musik Sesuai Dengan Aktivitas Kita


YouTube Music kembali menghadirkan fitur baru di aplikasinya. Lewat fitur baru ini, YouTube Music menawarkan playlist yang sudah dipersonalisasi dengan selera pengguna.


Namun yang berbeda kali ini, playlist disesuaikan dengan aktivitas penggunanya. Jadi, YouTube Music menghadirkan empat tab dengan tema workout, focus, relax, dan commute yang langsung dapat diakses di laman depan aplikasi. Selain itu, di laman Home YouTube Music pengguna juga dapat melihat deratan playlist yang sudah dibuat secara otomatis.


Ada tujuh playlist baru dengan nama My Mix yang langsung muncul di laman depan aplikasi. Lalu, ada My Supermix yang berisi daftar putar beragam jenis lagu yang didengarkan pengguna.


Sebelumnya, tab ini memiliki nama Your Mix dan selalu diperbarui. Selain deretan playlist baru itu, YouTube Music juga masih mempertahankan Discover Mix dan Your Likes. Seiring waktu, jumlah unduhan YouTube Music juga terus bertambah, Google terus berupaya menambah pengguna YouTube Music, termasuk dengan membundelnya dengan YouTube Premium.



YouTube Music merupakan aplikasi streaming musik yang dikembangkan oleh YouTube, anak usaha Google. Aplikasi ini merupakan kompetitor dari Spotify dan Apple Music. Setiap video musik atau lagu yang ada di YouTube, bisa diputar di YouTube Music. YouTube Music pertama kali dirilis pada 2015. Pada 2018 YouTube mengumumkan versi baru dari YouTube Music, termasuk desktop player berbasis website dan desain baru aplikasi mobile.


Sumber Berita dan Media: liputan6.com