top of page

Facebook Uji Coba Fitur Dark Mode di iOS dan Android


Facebook diketahui tengah melakukan uji coba fitur dark mode untuk aplikasi di iOS dan Android. Fitur ini terbilang banyak dinantikan oleh banyak pengguna, mengingat modus ini sudah lebih dulu hadir di aplikasi versi Lite.


Informasi mengenai kehadiran fitur dark mode ini diungkap oleh seorang reverse engineer kenamaan, Jane Manchun Wong, melalui akun Twitter-nya.


Dikutip dari Tech Radar, Sabtu (31/10/2020), informasi ini diungkap Jane lewat video pendek hasil kolaborasi dengan Technology Communications Manager Facebook, Alexandru Voica.

"Facebook akhirnya menguji Dark Mode secara publik," tulis akun @wongmjane. Hanya perlu diketahui, mengingat perusahaan masih melakukan uji coba, fitur ini baru tersedia untuk sejumlah pengguna yang terpilih.


Kehadiran fitur dark mode di aplikasi mobile Facebook memang sudah dilaporkan sejak beberapa bulan lalu. Ketika itu, fitur ini disebut dapat disetel secara manual atau mengikuti pengaturan sistem di perangkat.


Adapun tampilan modus gelap di Facebook ini tampil dengan latar belakang hitam yang dipadu ikon abu-abu. Namun perusahaan tetap menyertakan akses warna biru yang menjadi ciri khas Facebook.

bottom of page